Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Rabu (21/6) menghadiri rapat koordinasi Camat se-Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat berdasarkan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang Kecamatan.

Hadir juga kesempatan Gubernur Jambi, Al Haris serta seluruh Camat yang ada di Provinsi Jambi. kesempatan itu turut dilakukan evaluasi terhadap kinerja dan hasil pelaksanaan program prioritas dan unggulan tahun 2022 serta pemantapan dan percepatan program prioritas dan unggulan tahun 2023 serta pemberian santuan BPJS Ketenagakerjaan.

"Hari ini kita mengadakan rakor dengan Camat yang ada di seluruh Provinsi Jambi dan ada sejumlah hal yang kita bahas dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Edi menegaskan dalam rakor itu perlu menjadi perhatian Camat. Sebab, Camat adalah bagian dari penyambung aspirasi desa ke kabupaten, yang pada akhirnya bisa mengetahui persoalan-persoalan yang ada.

"Ini penting mengingat bahwa camat ini memiliki peran penting bagaimana program-program nasional termasuk provinsi dan kabupaten yang akan dilaksanakan pada lingkup kecamatan. Apalagi persoalan-persoalan daerah seperti stunting ini juga perlu adanya peran Camat juga di dalamnya," ujarnya.***

 

Pewarta: Dodi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023