Kepolisian Daerah Jambi menurunkan ratusan personel nya untuk membersihkan kawasan Sungai Batanghari, Kota Jambi sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.
 
"Pada kegiatan ini Polda Jambi menurunkan sebanyak 245 personel, terdiri dari 130 personel Satbrimobda, 70 personel DitSamapta dan 35 personel Ditpolirud yang tersebar di tiga titik berbeda," kata Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Kamis.

Selain di Sungai Batanghari, personel Polda Jambi juga membersihkan lingkungan di daerah bantaran sungai Pulau Pandan, Kota Jambi, kawasan Gentala Arasy Kota Jambi dan kawasan Jalan Baru Selincah.

Selain anggota Polri,  kegiatan bersih-bersih sungai ini juga dibantu oleh masyarakat di sekitar bantaran sungai. Untuk di kawasan Gentala Arasy personel Polda Jambi dibantu oleh persatuan pengemudi ketek Sungai Batanghari dan dinas terkait.
 
Selanjutnya  dengan adanya aksi bersih lingkungan ini bisa mengajak masyarakat untuk  bersama menjaga lingkungan dan tidak mengotori lingkungan terutama Sungai Batanghari yang menjadi sumber mata air masyarakat Jambi.

Seluruh sampah yang didapatkan pada kegiatan bersih lingkungan ini, langsung diangkut dan dibawa ke tempat pembuangan sampah Talang Gulo.

Bersih-bersih lingkungan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh insan Bhayangkara di seluruh Polda se-Indonesia hingga ke Polres jajaran.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023