Taman desa yang dibangun PetroChina di Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, melalui dana Corporate Social Responsibilty tahun anggaran 2020 diminati warga setempat.

Taman yang didirikan di lahan seluas 54.000 meter persegi ini selalu ramai dikunjungi warga terutama saat akhir pekan.

Taman ini dilengkapi fasilitas olahraga dan taman bacaan serta didukung penunjang lainnya berupa kolam dan lampu penerangan.

Siti, warga RT 08 Blok C Pandan Lagan mengakui manfaat keberadaan taman desa yang dibangun perusahaan PetroChina Internasional Jabung Ltd.

"Hampir setiap minggu ke sini, bawa anak-anak main tempatnya nyaman cocok untuk anak-anak apalagi ada perpustakaan yang dibangun di lokasi taman ini," kata Siti.

Fasilitas cukup representatif ada gazebo, papan seluncur, ayunan dan fasilitas olahraga tersedia di taman yang dibangun tahun 2020 ini.

"Olah raga di sini enak, bisa dipakai kapan saja tanpa bayar. Jadi bisa olahraga sambil bawa anak main ke taman ini," kata Siti.

Aliya, pengunjung lain yang tinggal tidak jauh dari taman desa ini mengaku hampir setiap akhir pekan mendatangi taman tersebut.

"Biasanya ibu-ibu perkumpulan main ke sini, sekedar ngobrol santai sambil menjelang menunggu waktu magrib," kata dia.

 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023