Kelompok tani Beringin Harapan ll yang berlokasi di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi mengapresiasi bantuan yang diberikan SKK Migas PetroChina kepada para petani setempat.

Ketua Kelompok Tani Beringin Harapan II, Alwi di Jambi, Senin, mengatakan bantuan dari PetroChina itu berupa alat dan mesin pertanian yang secara simbolis diserahkan kepada pemerintah daerah, untuk selanjutnya disalurkan kepada kelompok tani.

Alwi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak PetroChina atas bantuan alat-alat pertanian yang telah diberikan kepada masyarakat tersebut, khususnya kelompok tani.

Pemberian bantuan peralatan pertanian yang diberikan pihak perusahaan migas di Kabupaten Sarolangun ini harapannya dapat memudahkan para petani dalam mengerjakan lahan dengan luasan belasan hektare.

"Selama ini kami kaum tani hanya mengolah lahan dengan menggunakan cangkul, namun kali ini Alhamdulillah atas bantuan peralatan pertanian dari PetroChina tersebut, maka kami para petani di Sarolangun dapat mengolah lahan dengan mesin bajak," kata Alwi.

Pada kesempatan ini, kelompok tani Beringin Harapan ll mendapatkan bantuan berupa satu unit alat bajak sawah dan perontok padi.

"Bantuan yang kami terima adalah masing-masing satu unit mesin pembajak dan perontok padi yang dapat digunakan para anggota kelompok tani untuk membuka lahan mereka," katanya.

Sementara itu, Government and Relations Superintendent PetroChina Saipul mengungkapkan rasa bahagia karena kehadiran pihaknya di Sarolangun bisa membantu masyarakat.

“Berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini memberikan bantuan program pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Menurut Saipul, melalui adanya keselarasan program dengan pemerintah, pihaknya bisa turut membantu penuntasan stunting, kemiskinan ekstrem dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Untuk stunting sendiri kita memberikan beberapa paket berupa susu, telur dan beras yang diberikan dengan harapan ini nanti bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah stunting," katanya.

Baca juga: SKK Migas PetroChina serahkan beragam paket bantuan di Sarolangun

Baca juga: SKK Migas PetroChina dan Polres gelar sunatan massal gratis di Jambi

Baca juga: Unja dan PetroChina tingkatkan kerja sama pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023