SKK Migas-Petro China International menyerahkan beragam jenis bantuan senilai ratusan juta rupiah untuk membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Bantuan dari PetroChina yang diberikan ke warga itu berupa puluhan paket bantuan makanan pencegahan stunting, alat pertanian seperti mesin perontok padi, alat pembajak sawah dan bantuan sektor pendidikan seperti pembangunan pagar sekolah SDN 58 Desa Teluk Rendah.

Government and Relations Superintendent PetroChina Saipul dalam pernyataan di Jambi, Senin, mengungkapkan pihaknya bahagia dapat menolong masyarakat di Kabupaten Sarolangun melalui pemberian bantuan tersebut.

"Berkolaborasi SKK Migas-PetroChina dengan pemerintah kabupaten setempat dalam hal ini memberikan bantuan program pemberdayaan kepada masyarakat," katanya.

Dengan adanya keselarasan program dengan pemerintah, pihaknya bisa turut membantu penuntasan stunting, kemiskinan ekstrem dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Untuk menekan angka stunting, SKK Migas-PetroChina memberikan bantuan beberapa paket berupa minuman susu, telur ayam dan beras yang diberikan untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah stunting di Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Kemudian, pemberian bantuan alat dan mesin pertanian diharapkan dapat membantu kemudahan kelompok tani di Kabupaten Sarolangun dan meningkatkan hasil untuk perekonomian masyarakat setempat, sebagai upaya mendorong pemberdayaan masyarakat.

"Pihak perusahaan migas PetroChina juga berharap, ke depan pihaknya akan mampu memberi lebih untuk kemajuan masyarakat di Kabupaten Sarolangun," kata Saiful.

Baca juga: Kegiatan hulu migas Jabung dukung penyerapan tenaga kerja lokal

Baca juga: SKK Migas PetroChina dan Polres gelar sunatan massal gratis di Jambi

Baca juga: Bupati Tanjabbar apresiasi SKK Migas PetroChina bantu perlengkapan JCH

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023