Dalam rangka mempererat kerjasama dan meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Jambi (Unja) melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unja dengan PetroChina International Jabung Ltd tentang Komitmen dan Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Rektor Unja Prof Sutrisno di Jambi, Kamis mengatakan kerja sama  yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa Universitas Jambi.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sebelum penandatanganan MoU ini mahasiswa Unja sudah ada yang magang disana dan kami berharap ini bisa diakui 20 sks karena selama ini hanya 6 sks dan ini butuh formula yang tepat untuk dapat mewujudkannya,” katanya.

Rektor juga mengatakan MoU ini harus dilakukan walaupun sebelumnya mahasiswa sudah banyak yang magang di PetroChina dan berharap magang ini dapat memberikan manfaat untuk mahasiswa.

“Semoga dengan ilmu yang didapat ketika magang dapat bermanfaat ketika mahasiswa sudah memasuki dunia kerja dan pengalaman magang bisa menjadi bekal untuk memasuki dunia kerja,” kata dia.

Vice Presiden Humas Resources and Relations PetroChina International Jabung Ltd Dencio Renato Boele juga mengatakan sebelumnya sudah banyak mahasiswa Unja yang melaksanakan magang di PetroChina.

“Tentunya kami sangat mendukung setiap kebijakan di dunia pendidikan, Petrochina sebelumnya sudah banyak menerima mahasiswa yang magang disana tetapi karena keperluan administrasi maka kita mengadakan MoU kemudian dilanjutkan ke tahap berikutnya, kalau implementasinya sudah kita lakukan tinggal administrasi nya saja,” kata Dencio Renato Boele.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Syafei berharap MoU ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, masyarakat sekitar, serta mahasiswa itu sendiri.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023