Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kilogram melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jambi.

“Masyarakat dihimbau untuk membeli LPG 3 kilogram di pangkalan resmi Pertamina. Selain harga yang sesuai, masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya serta Pertamina terus menjamin ketersediaan pasokan LPG 3 kilogram untuk masyarakat,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan resmi yang diterima di Jambi, Jumat.

Surat Edaran Gubernur Nomor 508/KEP.GUB/SETDA.PRKM-2.3/2022 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG tabung 3 kilogram di Provinsi Jambi menyatakan HET kabupaten/kota ditetapkan pada kisaran harga Rp18.000 sampai Rp28.000.

Harga dapat menyesuaikan radius penyaluran LPG 3 kilogram yang berada di luar radius 60 kilometer dari SPBE/Filling Station ke pangkalan atau sub penyalur LPG di kabupaten atau kota setempat serta menyesuaikan moda transportasi dalam pengiriman LPG.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kilogram masyarakat pada Agustus ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sudah mengalokasikan penambahan fakultatif sebanyak 14.000 lebih tabung gas yang siap didistribusikan ke masyarakat wilayah Muaro Jambi.

Selain itu, untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 kilogram, masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi dapat memperoleh LPG dengan harga sesuai HET Muaro Jambi Rp18.000 diantaranya di Pangkalan Alex Sastro Wijaya RT 08 Kelurahan Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi, Pangkalan Masna, Jalan Lintas Timur RT 14 Kelurahan Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi, SPBU 2436112 Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Sengeti, Muaro Jambi.

Pertamina juga meminta bantuan kepada warga, jika ada yang melihat distribusi LPG subsidi yang kurang tepat sasaran atau penyelewengan, dengan melapor ke 135 agar dapat langsung ditindaklanjuti.

Baca juga: Pertamina pastikan penyaluran LPG 3 kilogram tepat sasaran di Jambi

Baca juga: Dirut Pertamina Patra Niaga sidak ke pangkalan LPG pastikan stok aman

Baca juga: Pertamina Patra Niaga pastikan kesiapan pekerja hadapi kondisi darurat

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023