Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi akan melaksanakan kegiatan pawai, karnaval serta hiburan rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari Muhammad Azan di Muara Bulian, Senin, mengatakan kegiatan pawai dan karnaval itu akan dilaksanakan pada Sabtu (19/8).

"Secara kenegaraan kita mengikuti rangkaian kegiatan di tanggal 16 dan 17 Agustus, setelah itu baru rangkaian hari kemerdekaan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah," katanya.

Tak hanya itu, rangkaian acara yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah itu menghadirkan hiburan rakyat yakni berupa panjat pinang yang akan berpusat di sekitaran taman bebek samping rumah dinas Bupati Batanghari.

"Nanti ada hiburan rakyat yaitu panjat pinang sebanyak 45 batang," ujar Sekda.

Ia mengharapkan nantinya seluruh warga masyarakat yang akan diundang untuk dapat berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 RI.

"Bagi masyarakat ataupun organisasi lainnya yang mau ikut berpartisipasi dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Batanghari tanpa dipungut biaya alias gratis," tutupnya.

Baca juga: Pemkab Batanghari terus buka peluang perusahaan yang ingin bekerjasama

Baca juga: Pemkab Batanghari kembali terima penghargaan dari Kementerian Agama

Baca juga: Pemkab Batanghari berikan bantuan benih padi ke petani

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023