Kabupaten Batanghari, Jambi melaksanakan panen raya di Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian yang mana wilayah tersebut termasuk sebagai salah satu tempat produksi padi yang cukup besar.

Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief, di Jambi Kamis mengatakan kegiatan panen raya itu bahwa wilayah tersebut sebagai ketahanan pangan, produktivitas hasil pertanian khususnya padi yang harus terus ditingkatkan.

Panen raya juga merupakan saat yang ditunggu oleh para petani beserta keluarganya atas jerih payah dan kerja keras sebagai petani selama tiga bulan lebih dan pada kesempatan itu juga bagi para petani untuk meningkatkan nasib serta kualitas kehidupannya.

"Hasil produktivitas ini bisa bertambah lagi dan teknologi terus ditingkatkan agar para petani dapat berdaya," katanya.

Dan juga dengan adanya alat-alat yang memadai, sumber daya manusia di Kabupaten Batanghari harus juga mampu berinovasi dan mengolah hasil produksi pertanian untuk mendukung program nasional.

Ia mengatakan juga saat ini pemerintah Kabupaten Batanghari juga telah menggalakkan Gerakan Pembelian Beras Lokal bagi ASN di Kabupaten Batanghari. 

Selain panen raya Bupati Batanghari juga menyerahkan bantuan dua unit Power Tresher kepada petani dan ia mengharapkan dengan adanya pemberian bantuan alat pertanian ini, peningkatan kualitas hasil pertanian dapat lebih meningkat.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023