Bupati Mashuri dan Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya melaksanakan kegiatan pamitan kepada perwakilan warga di tujuh Kecamatan menjelang berakhirnya masa jabatan bupati.

Dalam kegiatan itu, Bupati bersama Wabup mengunjungi tiga kecamatan terlebih dulu di Bangko, Nalo Tantan dan Batanghari Masumai dengan dialog atau audensi dipusatkan di Gedung Batang Masumai, Minggu.

Selanjutnya, Bupati dan Wabup menemui perwakilan warga di empat kecamatan yaitu Bangko Barat, Pangkalan Jambu, Renah Pembarap dan Sungai Manau.

"Sebentar lagi masa tugas itu selesai dan kami pamit," kata Bupati yang berencana untuk maju sebagai anggota legislatif pusat dalam pemilihan umum (pemilu).

Selama memimpin Merangin selama 2,7 tahun, ia mengakui masih banyak hal yang belum dicapai sesuai dengan harapan masyarakat. Karena itu, Bupati dan Wabup memohon maaf kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepan pak Wabup bisa melanjutkan kepemimpinan ini dan melanjutkan program-program yang belum bisa diimplementasikan kepada masyarakat," ujar Bupati.

Selama mengabdi, ia juga merasa terbantu dalam menjalankan tugas, mengingat Wabup merupakan sosok yang bisa menjalankan tugas dengan cepat. Salah satunya dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem.

Tingkat stunting di Merangin turun dari 19,5 persen menjadi 14,5 persen pada 2022. Selain itu, angka kemiskinan ekstrem juga turun dari 4,2 persen, menjadi 0,9 persen, berkat koordinasi yang baik.

"Ini membuktikan Wabup itu sangat energik sekali dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Sementara itu, jelang masa akhir jabatan Bupati dan Wabup, akan digelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) di Kabupaten Merangin yang akan diikuti 10 provinsi di wilayah Sumatera, termasuk dari Malaysia dan Thailand.

"PKD ini merupakan kado terindah di akhir masa jabatan kami. Akan banyak kegiatan yang mengangkat kearifan lokal Kabupaten Merangin dan akan banyak orang berkunjung ke Merangin," ujar Wabup.

Di akhir acara kunjungan kerja, terjadi dialog antara Bupati dengan Wabup bersama warga, untuk pemberian masukan maupun dukungan untuk pengabdian tugas selanjutnya.

Baca juga: Polisi tetapkan tersangka kasus suami bunuh istri di Merangin

Baca juga: Bupati Kabupaten Merangin buka kenduri swarnabhumi

Baca juga: TPPS Merangin gelar diseminasi audit stunting

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023