Kebakaran hutan dan lahan hingga saat ini masih terjadi di beberapa titik di Provinsi Jambi sejalan dengan titik hotspot yang semakin bertambah.

Akibat masih adanya karhutla, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mengimbau pemerintah Provinsi Jambi untuk mempersiapkan anggaran untuk penanganan karhutla serta dampaknya.

"Karna saat ini karhutla masih terjadi di Provinsi Jambi, pihak terkait masih melakukan siaga darurat guna mencegah kebakaran yang lebih meluas lagi. Maka kita imbau Pemprov Jambi menyediakan anggaran untuk penanganan karhutla," katanya.

Pinto mengatakan anggaran yang harus disediakan juga seperti di bidang kesehatan, karena dari akibat karhutla ini banyak efek yang diberikan kepada masyarakat seperti ISPA.

"Selain juga dana BPBD selaku stakeholder terdepan dalam penanganan karhutla yang disiapkan, perlu juga seperti menyediakan anggaran Dinas Kesehatan karena karhutla juga berdampak ke masyarakat terutama ISPA yang terus meningkat akibat asap dari karhutla," kah Pinto menambahkan.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023