Siloam Hospital Jambi mengajak insan media massa di Jambi lebih peduli dengan kesehatan jantung. 

Hal itu dilakukan melalui obrolan kesehatan bersama insan media di Jambi tentang  faktor resiko penyakit jantung koroner bersama dokter spesialis jantung Siloam Hospital Jambi dr M Fuad Arbi, Sabtu. 

Hadir dalam media gathering CEO Siloam Hospitals Jambi yaitu Andry Sjamsudan 
Direktur Siloam Hospital Jambi dr Dini Paramita Defrin, Direktur Pelayanan RS Siloam dr Febrian Tan Jaya dan tim Siloam lainnya.

"Untuk menjangkau dan memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat, maka diperlukan peran media komunikasi baik media cetak maupun elektronik, " kata Direktur Siloam Hospital Jambi dr Dini Paramita Defrin. 

Dini mengatakan menjadi  sangat penting untuk mempererat hubungan antara Siloam Hospitals Jambi sebagai Health Provider dengan semua media yang ada khususnya media lokal yang mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat Jambi. 

Sementara itu Direktur Pelayanan Siloam Hospital Jambi dr.Febri mengatakan saat ini Siloam Hospital Jambi terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Jambi dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan.

"Siloam Jambi saat ini terus melakukan pembangunan dan peningkatan sarana kesehatan. Juga melakukan peningkatan pelayanan sehingga masyarakat Jambi tidak perlu berobat jauh jauh hingga ke luar negeri," katanya. 

Sementara dr M. Fuad Arbi dalam paparannya menjelaskan faktor resiko penyakit jantung koroner. dr Fuad menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan agar tidak mengalami penyakit jantung koroner yang juga sebagai salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia.

Dikatakannya, RS Siloam pun sudah memiliki alat yang lengkap dalam penanganan penyakit jantung koroner. Mulai pemeriksaan jantung secara lengkap hingga operasi pemasangan ring. 

"Kalau dulu, pasien jantung yang harus dilakukan penanganan operasi pemasangan cincin harus dirujuk ke Jakarta, namun saat ini cukup di Jambi saja, pasien sudah bisa mengikuti operasi pemasangan ring," katanya. 

Tentunya dari semua penanganan penyakit, yang terpenting adalah dengan menjaga hidup sehat dengan tidak merokok,olahraga teratur, konsumsi sayur dan buah hingga mengatur pola makan dan gaya hidup sehat. 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023