Sebanyak 57 orang Bintara Kepolisian Daerah (Polda) Jambi lolos seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira tahun 2023.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar di Jambi, Selasa, memimpin sidang kelulusan tingkat Panda seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun 2023 tersebut.

"Sebanyak 57 anggota Polri dinyatakan lulus seleksi PAG. Mereka selanjutnya akan mengikuti pendidikan pembentukan perwira pertama di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat," katanya.

Sebelumnya, tercatat sebanyak seratus orang  personil Polda Jambi dan Polres jajaran  berpangkat Aiptu mengikuti seleksi calon siswa sekolah PAG yang  digelar oleh Biro SDM Polda Jambi. 

Dari seleksi awal hingga akhir tersisa 57 orang peserta termasuk 1 orang Polwan yang dinyatakan lolos dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira.

Jannus Parlindungan Siregar  mengucapkan selamat kepada 57 orang personel yang dinyatakan lolos dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Alih Golongan Perwira itu.

"Atas semua usaha dan upaya yang dilakukan dalam mengikuti semua tahapan seleksi dengan baik, Semoga menjadi perwira yang dapat mengabdi kepada nusa dan bangsa," katanya pula.

Ia menegaskan bahwa Panda Polda Jambi dalam setiap seleksi hingga saat ini tetap mengedepankan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel Humanis (BETAH).

Kepada personel yang lolos, ia berpesan selama menunggu waktu berangkat pendidikan, agar tidak melakukan tindakan tercela.

Kemudian, Irwasda Polda Jambi juga berpesan kepada yang belum terpilih agar jangan putus semangat dan harapan. Tapi, menjadikan pengalaman seleksi ini sebagai evaluasi diri untuk meningkatkan kemampuan personel.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023