Pengurus KONI Provinsi Jambi mengapresiasi tiga atlet Jambi yang ikut serta menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di cabang dayung pada Asian Games 2022 yang sedang berlangsung di Hangzhou.
 
Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, di Jambi, Kamis, merasa bangga dengan keberhasilan yang dicapai atlet Jambi dan atas nama pengurus KONI mengucapkan selamat kepada Dedi Saputra, Joko Andriyanto dan Mutiara Rahma Mutri Puti atas raihan medali perak dan perunggu untuk Indonesia di Asian Games.
 
"Saya juga berpesan, agar para atlet Jambi tersebut tetap rendah hati dan terus semangat berjuang demi mengharumkan nama Indonesia pada perhelatan Asian Games 2022 ini digelar 23 September - 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China," katanya.
 
Ketiga atlet dayung asal Jambi berhasil menyumbang medali untuk Indonesia di Asian Games 2022, yakni Dedi Saputra, Joko Andriyanto, dan Mutiara Rahma Putri.
 
Dedi Saputra dan Joko Andriyanto meraih dua medali yakni perunggu di nomor perahu Dragon Boat jarak 200 meter, dan medali perak di nomor Dragon Boat 500 meter dan kemudian Mutiara Rahma Putri meraih medali perunggu di nomor Rowing jarak 2.000 meter.
 
Dedi Saputra melalui pesan WhatsApp menjelaskan, selain mereka bertiga, atlet dayung putri asal Jambi atas nama Riska Indriani juga turut memperkuat tim Indonesia di Asian Games 2022 China, hanya saja Riska harus kandas di posisi keempat pada laga final cabang dayung hingga belum berhasil mengoleksi medali Asian Games 2022 untuk Indonesia.
 
Meski demikian, masih ada peluang tambahan medali untuk Indonesia dari Dedi Saputra dan Joko Andriyanto bersama tim yang akan berlaga pada besok Jum'at (6/10), di nomor Dragon Boat jarak 1.000 meter.
 
Dedi meminta dukungan dan doa masyarakat Jambi, khususnya pemerintah Provinsi Jambi, agar perjuangan mereka dapat kembali membuahkan hasil terbaik dan semoga ada apresiasi dari pemerintah Jambi yang mungkin dengan adanya apresiasi dari pemerintah itu bisa jadi motivasi buat atlit-atlit Jambi ke depannya untuk jadi lebih baik lagi, dan juga semoga pemerintah Jambi lebih memperhatikan olahraga.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023