Pemerintah Kabupaten Merangin mempercepat proses digitalisasi layanan yang terintegrasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
 
Penjabat Bupati Merangin Mukti di Jambi, Sabtu, mengatakan bahwa Pemkab Merangin sudah mendatangkan programmer untuk membuat suatu aplikasi yang akan mempermudah proses pelayanan di setiap OPD.
 
"Mereka sudah paparkan seperti apa aplikasinya, kami lihat ini semakin mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat," katanya.
 
Melalui aplikasi yang terintegrasi itu juga akan berperan penting dalam menginformasikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Merangin.
 
Kepala Dinas Kominfo Merangin M. Arief menambahkan aplikasi tersebut untuk tahap awal akan terintegrasi ke 10 OPD di jajaran Pemkab Merangin. Aplikasi yang terintegrasi ini menjadi bukti inovasi daerah yang semakin terdigitalisasi.
 
Ia menerangkan bahwa Pemerintah Pusat setiap tahunnya selalu mengeluarkan penghargaan inovasi kepada kabupaten/kota di Indonesia yang selalu melakukan inovasi dalam pembangunan, termasuk dengan membangun berbagai aplikasi.
 
Melalui aplikasi ini, maka Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat jadi bisa mengetahui Kabupaten Merangin mempunyai beragam potensi yang dapat dikembangkan.
 
Potensi itu lanjut M Arief, terutama terkait program unggulan dan andalan yang bisa diinformasikan ke investor dan Pemerintah Pusat baik bidang pariwisata, pertanian, pertambangan dan berbagai potensi lainnya.
 
‘’Kami harapkan dengan penerapan aplikasi terintegrasi ini akan cepat mendatangkan investor, wisatawan dan tamu-tamu penting lainnya yang akan semakin tertarik dengan Merangin,’’ katanya.
 
Dalam menunjang aplikasi itu, Pemkab Merangin mempersiapkan visualisasi berbagai potensi dan kekayaan yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023