Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Nadi Chaidir mengingatkan kepada personel pengamanan pemilu di Kabupaten Kerinci untuk merespons konflik yang terjadi selama masa pemilihan umum (pemilu).

"Apabila di daerah ada permasalahan atau konflik, cepat direspons, satu komando. Jangan sampai menjadi sorotan dari Mabes," kata Kombes Pol. Nadi Chaidir saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023—2024 di Kerinci, Sabtu.

Dansat Brimob menegaskan bahwa respons yang cepat ini guna mengantisipasi konflik tersebut yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa apel ini untuk menghadapi pengamanan pemilu serentak mendatang.

Kombes Pol. Nadi Chaidir menekankan bahwa personel pengamanan pemilu di Polres Kerinci agar selalu siap, baik kesiapan personel maupun peralatan dan lainnya.

"Kesiapan personel dan peralatan itu menjadi bukti tanggung jawab kepolisian mengamankan pesta demokrasi," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Kerinci untuk menjaga netralitas dan hubungan dengan TNI dan masyarakat pada Pemilu 2024.

Sebelum apel persiapan Operasi Mantap Brata dimulai, Dansat Brimob Polda Jambi melakukan pengecekan personel serta sarana dan prasarana Polres Kerinci.

Satu per satu kendaraan diperiksa, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Dansat Brimob memandang penting menjaga kondisi kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi baik guna mendukung kelancaran bertugas.

"Dirawat dan dijaga, ya, kendaraannya. Itu penting dan personel yang siap dan sigap itu bagus," katanya menegaskan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023