Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Merangin Mukti  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat tanpa menggunakan kendaraan dinas, Selasa.

Sidak tersebut membuat pegawai yang hadir di jajaran Dinas Dikbud Merangin kalang kabut dengan langsung merapat mendekati Pj Bupati Merangin guna menunjukkan diri mereka bertugas pada hari tersebut.

Dari hasil sidak itu diketahui hanya 25 orang pegawai yang hadir dari sekitar 60 orang jumlah pegawai di Dikbud Merangin. Bahkan mereka yang hadir sebagian besar merupakan tenaga kontrak.

‘’Tugas Dikbud itu berat, tapi mengapa pegawainya tidak disiplin seperti ini mana Aparatur Sipil Negara (ASN) nya, rata-rata anak honorer. Disiplinnya sangat kurang sekali,’’ujar Pj Bupati.

Bupati Mukti meminta disiplin ASN dan pejabat di Dikbud ini ditingkatkan lagi, disiplin itu baik disiplin cara berpakaian nya, kebersihan kantor dan disiplin lainnya yang menunjang peningkatan kinerja.

‘’Kalau pak Kadisnya tidak hadir saya maklum, mungkin sedang menyiapkan acara atau kegiatan lainnya. Tadi juga ada laporan dari salah seorang Kabid kalau pegawai banyak yang lembur tapi tidak semua pegawainya lembur,’’ ujar Pj Bupati.

Pada kesempatan itu, Mukti juga meminta para pegawai untuk menjaga netralitas dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 jaga betul netralitas pegawai jangan sampai ada yang masuk ke politik praktis.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023