Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara pertemuan rapat koordinasi Gubernur se-Indonesia siap menyukseskan pertemuan tersebut pada akhir Oktober 2024.

"Kami terus memantapkan persiapan menjelang rapat koordinasi gubernur se-Indonesia setelah Provinsi Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara dalam pertemuan para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)," kata Gubernur Jambi Al Haris, di Jambi, Selasa.

Saat ini Pemprov Jambi telah membentuk tim kecil untuk menyiapkan dengan baik agar tidak tumpang tindih tugas ke depannya dimana sebelum digelar rapat koordinasi itu juga segera digelar rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi.

Al Haris juga mengatakan ada dua acara nasional yang dalam waktu dekat ini dilaksanakan di Jambi, yaitu pembukaan STQH dan Rakor Gubernur se-Indonesia, maka perlu persiapan yang matang dalam persiapan agar bisa dilaksanakan sukses sebagai tuan rumah.

Saat ini kesiapan awalnya setiap OPD akan menjadi liaison officer (LO) untuk yang bertugas menghubungkan kegiatan agar berjalan lancar di dua acara besar itu. Peran OPD sebagai LO untuk semua provinsi sekaligus juga LO bagi gubernur yang nantinya ikut rapat di Jambi.

Gubernur berharap dengan persiapan ini para tamu akan terlayani dengan baik dan jangan sampai ada yang kecewa karena acara ini bertaraf nasional dan peristiwanya tidak setiap tahun maka perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Pada rapat koordinasi atau rakor gubernur se-Indonesia tersebut nantinya akan mendengar arahan dari Wakil Presiden dan Mendagri, juga akan ada penyusunan kepengurusan baru APPSI," kata Al Haris yang juga baru terpilih sebagai Ketua Umum APPSI itu.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023