Salah satu mobil peserta Kejuaraan Off-road IOF Expo Jambi di Kebun IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi asal Sumatera Selatan menabrak puluhan penonton, Minggu, yang berujung pada sejumlah korban mengalami luka-luka hingga tak sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan saksi dan video yang viral di media sosial terlihat para korban mengalami luka cukup serius dan tidak sadarkan diri itu dibawa oleh panitia ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sebanyak 16 orang menjadi korban kecelakaan peserta kejuaraan Off-road IOF Expo tersebut yang kini dirawat di Rumah Sakit Siloam Jambi, klinik kesehatan dan puskesmas terdekat lokasi.

Kecelakaan pada acara Indonesia Kejuaraan IOF Expo Jambi peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023 ini bermula saat mobil yang kendarai Mustari tak dapat dikendalikan sehingga terbalik lalu seketika menghantam penonton dipinggir arena.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, yang mana Mustari merupakan peserta terakhir pada babak final event tersebut.

Pada saat lintasan keenam, mobil yang dikendarai Mustari dalam posisi mendaki. Lantaran gagal ia menggendalikan mobil terbalik ke luar jalur sehingga menimpa para penonton yang berada di pinggir arena.

Sebanyak 16 orang mengalami luka-luka menjalani pengobatan di Klinik Fanza Medika Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi dan RS Siloam Kota Jambi.

Adapun korbannya yakni Saldi Prayogi (21), Kaniya (11), Listiyani (48), Budi Utomo (40), Yadi (20), Dina (22), Alif Andeka, Arka Ananta 18 bulan (Balita). Semua korban merupakan warga beralamat di Kebun IX, Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi.

Kemudian korban lainnya Ahmad Wahyu (23) warga RT 6 Desa Sei Bertam, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Angga Setiawan (20) warga RT 23, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Wulan, Marwan dan Fita usia dan alamat belum diketahui.

Selain ituSyaugi usia empat tahun, Nuryadi (19) keduanya warga RT 15, Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulya Prianto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih mengkonfirmasi Dirlantas dan Kapolres Muaro Jambi.

"Kami coba cek dan konfirmasi dulu dengan Dir Lantas Polda Jambi dan Kapolres Muaro Jambi terkait berita dan kejadian tersebut, nanti dikabari kembali," katanya.

Kejuaraan IOF dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Ditlantas Polda Jambi, Sabtu (14/10). 

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023