Pemerintah Kabupaten Tanjung jabung Barat (Tanjabbar), Jambi menyiapkan fasilitas memakai sistem tiket elektronik di Pelabuhan Penyeberangan Kuala Tungkal yang saat ini masih menggunakan tiket manual.

Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat, Rabu,  mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Perhubugan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Jambi dengan menggelar audiensi yang dihadiri Kepala BPTD Wilayah V Jambi dan Perwakilan ASDP Cabang Batam untuk membahas kesiapan menggunakan sistem tiket elektronik nantinya di pelabuhan Kuala Tungkal.

Kepala Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Jambi, Eko Indra Yanto dalam pertemuan itu juga menyampaikan audiensi ini dilaksanakan berdasarkan Permenhub RI tahun 2020 terkait rencana penerapan sistem tiket elektronik di pelabuhan penyeberangan Kuala Tungkal, terkait Permenhub itu kami ingin pemerintah daerah memberi dukungan agar bisa merealisasikan pelaksanaan E-tiket.

"Dengan adanya sistem e-tiket Pelabuhan penyeberangan Kuala Tungkal ini nantinya juga akan berdampak kepada pendapatan daerah," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat mengatakan pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi dan akan memberi dukungan untuk pelaksanaan e-tiket di pelabuhan penyeberangan Kuala Tungkal dan kami sangat setuju dan support atas rencana ini karena sekarang kita sudah masuk di era digitalisasi dan berharap semoga segera terealisasi.

Saya berharap e-tiket ini bisa dioperasikan menjelang natal dan tahun baru," katanya.

Bupati juga meminta perhatian kepada Kepala BPTD Jambi untuk pemberian rambu rambu lalu lintas di beberapa penyeberangan yang ada di Tanjung Jabung Barat agar menghindari terjadinya tabrakan oleh ponton maupun kapal lainnya.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023