Bank Jambi bersama dengan Dinas Pendidikan setempat melaksanakan kerja sama terkait penyaluran bantuan biaya pendidikan program Dumisake tahun 2023. 

Direktur Kepatuhan Bank Jambi Riza Roziani di Jambi, mengatakan terima kasih atas kepercayaan terhadap Bank Jambi untuk bersama-sama menyalurkan bantuan biaya pendidikan  untuk bekerja sama Porgram Dumisake Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. 

“Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, tepat waktu serta implementasi dari penyaluran dana ini dapat berjalan dengan baik,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal mengatakan bahwa ini adalah program unggulan dari Gubernur jambi yakni Dumisake bidang pendidikan.

“Di mana kegiatan ini telah berjalan di tahun ke-2, tahun 2023 ini, jumlah penerima bantuan pendidikan program dumisake di mana penerima perlengkapan sekolah sebanyak 5.435 siswa bagi dan penerima bantuan biaya pendidikan sebanyak 800 siswa yang dialokasikan khusus bagi siswa jenjang SMA, SMK dan SLB negeri maupun swasta,” katanya.

Bantuan biaya pendidikan ini untuk membantu SPP selama setahun ajaran bagi siswa miskin yang bersekolah di swasta. Dapat diketahui juga, bahwa siswa penerima bantuan pendidikan program Dumisake ini adalah semua usulan nama siswa dari satuan pendidikan yang kemudian daftar usulan tersebut di padupadankan dgn data DTKS, setelah dipadupadankan dgn DTKS.

Kadisdik Syamsurizal juga berharap agar kerja sama ini berjalan dengan baik dan lancar. Untuk penyaluran perlengkapan sekolah dan bantuan biaya pendidikan akan disalurkan dalam waktu dekat ini yang mana pelaksanaan secara simbolis akan dilakukan oleh Gubernur Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023