Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi kembali memperbaiki jalan nasional yang rusak akibat angkutan batu bara di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan BPJN agar masyarakat pengguna jalan menjadi nyaman saat melintas dan tidak terjadi kemacetan panjang akibat antrean truk batu bara, kata Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan, Selasa.

BPJN Jambi juga meminta Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi menyetop mobilisasi angkutan batu bara saat pihaknya mengerjakan jalan Rigid Beton di wilayah Kabupaten Batanghari dengan menerapkan sistem buka-tutup.

"Terkait pengerjaan jalan nasional tersebut, kami dari BPJN Jambi akan mengerjakan perbaikan jalan dengan tepat waktu, yang mana kami juga telah menyurati Ditlantas Polda Jambi untuk memberhentikan sementara mobilisasi angkutan batu bara agar tidak menghambat pengerjaan," kata Ibnu.

Ia menegaskan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dengan tepat waktu sehingga pengerjaan yang ditargetkan selama lebih kurang 10 hari dapat terselesaikan.

Pihak BPJN Jambi juga meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan nasional khususnya di Kabupaten Batanghari yang mana dalam beberapa hari ini akan terjebak macet dikarenakan pekerjaan jalan tersebut.

"Tentunya, mungkin dalam beberapa hari ini akan terjadi kemacetan dikarenakan adanya buka tutup jalan di daerah Batanghari, sehingga kita meminta Ditlantas Polda Jambi untuk memberhentikan sementara agar tidak menimbulkan kemacetan panjang,” katanya.

Ibnu Kurniawan juga menyampaikan bahwa perbaikan ini demi kenyamanan pengendara agar tak ada lagi jalan yang rusak atau berlubang yang memicu kemacetan dan juga kecelakaan.

Untuk jalan nasional yang sedang dikerjakan kurang lebih panjangnya 1,5 kilometer.

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023