Pemkab Batanghari raih rekor MURI peserta poco-poco terbanyak

5.000 pelajar di Kabupaten Batanghari mengikuti senam poco-poco, Minggu (12/11/2023). (ANTARA/Tuyani)
Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, berhasil menembus rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada kegiatan senam poco-poco ceria yang melibatkan 5.000 pelajar setempat.

"Sebanyak 5.000 peserta pelajar mengikuti kegiatan senam poco-poco ceria dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Batanghari ke-75 pada tahun 2023," kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam keterangan yang diterima di Jambi, Minggu.

Ribuan pelajar yang ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI itu terdiri dari pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di daerah setempat

"Kami berhasil memecahkan rekor MURI kategori peserta poco-poco terbanyak," katanya.

Kegiatan pemecahan rekor MURI ini, kata dia, juga menjadi upacara Pemkab setempat mengajak masyarakat dan anak muda untuk menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

Perolehan rekor MURI ini diharapkan memacu semangat anak muda di Batanghari untuk gemar berolahraga bersama-sama sehingga meningkatkan kualitas kesehatan hidup.

Fadhil menegaskan dengan dilibatkannya pelajar pada pemecahan rekor MURI ini menunjukkan kepedulian pemerintah dalam melibatkan anak muda dalam berbagai kegiatan positif yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kemampuan soft skill mereka.

Dalam kesempatan itu, Fadhil juga berharap dengan semakin bertambahnya usia Kabupaten Batanghari makan juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) setempat terutama anak muda yang akan menjadi penerus kepemimpinan di daerah tersebut.

Pada peringatan HUT Batanghari 2023 juga akan digelar berbagai perlombaan dan hiburan rakyat.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023