Atlet dayung Jambi meraih satu medali emas dan satu medali perak pada penyelenggaraan hari pertama Kejuaraan Nasional Dayung yang sekaligus menjadi babak prakualifikasi PON 2024, 17 November - 9 Desember. 

Pada kejuaraan yang berlangsung di Waduk Cipule, Karawang Timur, Jawa Barat, medali emas diraih Susilo dari nomor MC1 1.000 meter sedangkan medali perak dipersembahkan Subhi dari nomor MK1 1.000 meter. 

Ketua Umum Pengprov Podsi Jambi Hasan Mabrudi di Jambi, Selasa, bersyukur atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah, hari pertama Pra PON kita menurunkan tiga atlet pada tiga nomor dengan dua atlet di antaranya berhasil mendapat satu emas dan satu perak. Para atlet masih akan terus berlomba beberapa hari ke depan dalam berbagai nomor," katanya.

Pada kejuaraan nasional tersebut, Pengprov Podsi Jambi mengirim 50 atlet yang akan mengikuti 37 nomor dari 46 nomor yang dipertandingkan.

Jambi tidak mengikuti semua nomor pertandingan karena kekurangan beberapa fasilitas latihan. Meski demikian, Jambi menargetkan masuk peringkat tiga besar nasional pada kejuaraan nasional tersebut.

"Jambi mempunyai potensi atlet muda yang memungkinkan kita untuk meraih banyak medali dan bisa masuk ke posisi tiga besar nasional," kata Hasan.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023