Kepolisian Daerah Jambi mengajak media massa setempat mengawal pelaksanaan pesta demokrasi yang aman, adil dan bermartabat.

"Saya yakin betul bahwa rekan media memiliki andil besar mengawal demokrasi yang berjalan," kata Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Jumat.

Dalam kesempatan diskusi dengan insan pers itu, media massa dalam menjalankan tugas jurnalistik membawa semangat mempertahankan kesatuan dan persatuan NKRI.

Oleh karena itu, Polri mengajak pekerja media massa untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengan aman, damai dan bermartabat di Provinsi Jambi.

Ia menjelaskan saat ini suasana politik di Jambi masih dalam situasi yang kondusif. Meski begitu, ia juga mengingatkan bahwa di media sosial menggambarkan situasi politik yang terlihat susah mengalami gejolak. 

Untuk itu, ia memastikan media massa di Jambi dapat ikut mengawal kontestasi politik agar situasi selama pesta demokrasi berlangsung tetap aman.

Ia berharap agar rangkaian pemilihan umum di Provinsi Jambi tetap terjaga dengan baik tanpa mengurangi kualitas pesta demokrasi itu sendiri.

"Dengan kegiatan politik yang sedang berjalan saya memahami betul peran media massa menjadi hal penting sebagai bagian pilar demokrasi," katanya menegaskan.

Dukungan media massa dalam menjamin ketertiban masyarakat selama berlangsungnya proses pemilihan umum dapat dilakukan dengan menghasilkan produk jurnalistik yang mengedukasi.

Konten-konten dari media massa ini diharapkan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terkait pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan bermartabat.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023