Polresta Jambi mengerahkan 42 personel dalam patroli Operasi Mantap Brata guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Kapolresta Jambi Komisaris Besar Polisi Eko Wahyudi di Jambi, Kamis, mengatakan patroli ini menjadi bagian dari agenda Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan tahapan pemilu di daerah setempat.

"Sebanyak 42 personel tim gabungan ini berkolaborasi dalam satuan tugas seperti satgas preemtif, satgas preventif, satgas objek kegiatan, satgas objek penting pemilu, satgas sterilisasi dan lainnya," kata dia.

Eko menegaskan bahwa patroli ini mengoptimalkan upaya menjaga keamanan di berbagai lokasi strategis. Personel patroli memantau sejumlah jalur strategis untuk memastikan situasi kamtibmas dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Ia menyebutkan bahwa sejumlah lokasi yang dipantau itu adalah gudang logistik KPU, Kantor KPU Kota Jambi dan Bawaslu Kota Jambi.

Menurut dia, patroli itu sebagai wujud langkah proaktif dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini melibatkan interaksi dan dialog antara aparat kepolisian dengan lembaga pemilihan dan masyarakat umum.

"Melalui patroli dialogis cipta kondisi diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan aman, adil dan demokratis dengan kontribusi semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,"katanya.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Polresta Jambi memastikan bahwa polisi setempat siap mengawal proses pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kota Jambi.

Kapolresta Jambi juga sudah mengecek kesiapan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi beberapa waktu lalu guna memastikan seluruh logistik dalam kondisi baik sebelum didistribusikan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023