Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Provinsi Jambi bertempat di  Ceria Hotel Jambi, Jumat (01/12/2023) dengan kegiatan yang mengusung tema "Sinergitas Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Provinsi Jambi Menjaga Ketahanan Nasional menyongsong Pemilihan Umum tahun 2024”.

Hadir dalam kegiatan itu berbagai pemangku kepentingan, diantaranya Plh Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lili, Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal dan para Kepala Kantor Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. Acara diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bidang Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian Sutejo. Dilanjutkan dengan  sambutan oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Amrizal.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Keimigrasian Jambi Amrizal menyatakan bahwa pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing tahun 2023 bukan hanya sebagai kegiatan rutin, tetapi juga sebagai momentum yang sangat berarti. Keberhasilan pengawasan orang asing menjadi kunci penting dalam menjaga ketahanan nasional, terutama mengingat pentingnya menyongsong Pemilihan Umum tahun 2024.

Dia menekankan pentingnya intensitas koordinasi antarinstansi terkait sebagai langkah strategis dalam mencari solusi. Pelaksanaan pengawasan orang asing di Provinsi Jambi harus didasarkan pada kerangka acuan yang solid dan didukung oleh persamaan persepsi forum Timpora. Hal ini akan memberikan dukungan yang efektif dalam mendukung investasi dan memulihkan ekonomi nasional, khususnya di Provinsi Jambi.

"Kami percaya bahwa kerjasama yang erat dan sinergitas di antara anggota Timpora akan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi investasi serta kontribusi nyata terhadap pemulihan ekonomi nasional," kata Amrizal.

Rapat ini juga menjadi wadah untuk mendiskusikan isu-isu terkini terkait pengawasan orang asing, termasuk upaya peningkatan efisiensi proses dan kerangka kerja yang lebih baik. Keberhasilan rapat ini menciptakan harapan akan pengawasan yang lebih baik, efektif, dan mendukung bagi Provinsi Jambi.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023