Sosok Achmedi Akbar yang sebelumnya menjabat Sekretaris Perusahaan PTPN VI, setelah Kementerian BUMN menggabungkan seluruh PTPN menjadi PalmCo, maka jabatan Achmedi kini menjadi SEVP Business Support Regional IV PalmCo.

Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Angkat Jajaran Board Of Regional Management Regional IV Palmco, demikian keterangan resmi yang diterima, Senin.

Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) resmi membentuk Sub Holding PalmCo melalui penggabungan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, VI dan XIII ke dalam PTPN IV sebagai entitas bertahan dan pemisahan tidak murni aset dan liabilitas PTPN III (Persero) ke dalam PTPN IV.

Pasca proses penggabungan, Kementerian BUMN mengangkat Jajaran Direksi Palm,Co yaitu Jatmiko Santosa sebagai Direktur Utama, Rizal Damanik (Direktur Operasional), Ryanto Winuardi (Direktur Pemasaran dan Komersial), Ugun Untaryo (Direktur Strategi dan Sustainibility), Hilda Savitri (Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko), Suhendri (Direktur SDM dan Teknologi Informasi) dan Irwan Perangin Angin  (Direktur Hubungan Kelembagaan).

Selain menetapkan jajaran Direksi PalmCo, Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) juga telah menetapkan jajaran Board Of Regional Management menggantikan Board Of Management anak perusahaan dari Holding Perkebunan.

Muhammad Ridwan Plh Sekretaris Perusahaan Regional IV menyampaikan PTPN VI telah bertranformasi dari yang sebelumnya akrab ditelinga masyarakat jambi bernama PT Perkebunan Nusantara VI kini menjadi Regional IV PalmCo.

Regional IV Palm.Co saat ini di komandoi oleh tiga orang jajaran Board Of Regional Management yaitu Ospin Sembiring selaku Region Head,  Ifri Handi Lubis (SEVP Operation) dan Achmedi Akbar (SEVP Business Support).

Lanjut Ridwan, Ospin sembiring sebelum menjabat sebagai Region Head Regional IV merupakan SEVP Operation PTPN V di Pekanbaru, sedangkan Ifri Handi Lubis merupakan Kepala Bagian Perencanaan PTPN V dan Achmedi Akbar yang akrab di masyarakat Jambi dahulunya merupakan Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN VI. Tutup Ridwan.

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023