Gubernur Jambi Al Haris mengakui peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh adat serta pemerintah penting bagi peningkatan tatanan kehidupan masyarakat setempat karena mereka satu kesatuan.

Gubernur Al Haris di Jambi Jumat menyebut perkembangan kehidupan beragama di daerah itu sebagai baik dan harmonis tidak lepas dari peran strategis para ulama dan MUI setempat.

Kondisi sosial masyarakat yang selalu terjaga dengan baik, katanya, sebagai modal penting mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen MUI Provinsi Jambi dan tokoh adat yang senantiasa menjadi mitra strategis pemerintah, bersama dalam pembangunan masyarakat dan daerah," katanya dalam Musyawarah Kerja Daerah III MUI Provinsi Jambi dan Musyawarah Peningkatan Ekonomi dan Pangan Umat Tahun 2023.

Baca juga: Gubernur Jambi ingatkan sembilan larangan pose foto ASN terkait Pemilu

Ia berharap dapat merumuskan berbagai gagasan yang akan dituangkan dalam penguatan sistem perencanaan secara matang agar menghasilkan berbagai poin penting dari MUI, terutama menghadapi tahun 2024, di mana peran MUI, pemerintah, dan tokoh adat, satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Pemerintah Provinsi Jambi mengharapkan masyarakat hidup dengan tenang, nyaman, dengan perekonomian yang baik, sedangkan para ulama terus berperan aktif dalam melakukan pembinaan masyarakat dan merespons berbagai fenomena yang mereka hadapi, dan menjadi rujukan memecahkan problematika masyarakat terkait dengan keagamaan dan kebangsaan.

"Sinergisitas dan kolaborasi MUI kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi senantiasa terjalin, demi pembangunan masyarakat dan daerah," kata Al Haris.

Pemerintah Provinsi Jambi senantiasa menanti saran dan gagasan konstruktif dari MUI Provinsi Jambi demi keberhasilan pelaksanaan program-program pembangunan untuk mewujudkan masyarakat dan daerah yang maju dan sejahtera.

Ia juga mendukung Mukerda III MUI Provinsi Jambi karena menjadi selain sarana meningkatkan silaturahmi juga memperkuat pengembangan MUI Provinsi Jambi dengan fungsinya yang strategis untuk mewujudkan kebaikan bagi umat, masyarakat, dan daerah.

Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus MUI kabupaten/kota se- Provinsi Jambi untuk bermusyawarah dalam rangka peningkatan ekonomi pangan umat. Kegiatan itu dihadiri 150 orang terdiri atas ketua dan sekretaris serta anggota MUI kabupaten/kota.

"Dalam musyawarah nanti bisa menghasilkan mufakat yang terbaik untuk bersama menuju kemakmuran dalam meningkatkan tata kelola yang lebih baik dan bermutu membantu pemerintah daerah," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Jambi sebut penegasan batas wilayah dorong efektifitas layanan
Baca juga: Gubernur Jambi serahkan bantuan pendidikan siswa tidak mampu

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023