Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Panglima Kodam II Sriwijaya disambut Wakil Bupati (Wabup) Hairan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), ini tujuannya.

Pamgdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didamping dengan jajaran Korem 042 Gapu dan Kodim 0419 Tanjab. Selain itu kehadirannya di sambut Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, Kapolres Tanjabbar AKBP Padli, Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), kejari Tanjabbar, Imigrasi dan lainnya.

Wabup Tanjabbar Hairan mengatakan selamat datang di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan Kabupaten Tanjabbar. Ia juga menyebutkan Tanjabbar memilki keberagaman masyarakat yang terdiri dari berbagai suku bangsa.

"Kabupaten Tanjabbar memilki 13 kecamatan dengan dua geografi tanah mineral dan rawa," katanya, Rabu (10/1/2024).

Ia juga menyebutkan jika Tanjabbar memilki akses yang luas seperti keberbagai wilayah termasuk dengan kawasan laut lepas. Selain itu Tanjabbar juga berbatasan dengan Provinsi Riau dan kabupaten dalam Provinsi Jambi seperti Tebo, Batanghari, Tanjabtimur dan Muaro Jambi.

"Kita berbatas dengan laut cina selatan dan jika ke Batam jarak tempuh sekitar 7 jam." Tandasnya

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya  Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan sangat berterimakasi atas sambutan hangat dari Pemkab Tanjabbar. Ia berharap sinergisitas ini bisa terus dilakukan.

"TNI banyak program yang bisa disinergikan dengan pemkab Tanjabbar." Tandasnya

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024