Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib menyalurkan bantuan kapada masyarakat yang terdampak banjir di Kota Sungai Penuh, Jambi.

“Hari pertama masuk dan berdinas di Kabupaten Kerinci, saya bersama anggota Polres, Satbrimob, Ditpolairud, Samapta Polda Jambi usai mendirikan posko bantuan dan pengungsian langsung turun membagikan makanan kepada korban banjir,” kata AKBP Muhammad Mujib, melalui keterangan resminya diterima, Kamis.

Kali ini, pada hari pertama berdinas usai diserahterimakan jabatan Kapolres Kerinci dari AKBP Patria Yudha Rahadian kepada AKBP Muhammad Mujib oleh Kapolda Jambi beberapa waktu lalu, AKBP Muhammad Mujib langsung turun ke lokasi banjir di Kota Sungai Penuh.

Mujib didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol S. Nababan mengunakan perahu karet memantau dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Dua perahu karet Ditpolairud dan Satbrimob Polda Jambi diturunkan membawa bantuan sembako untuk disalurkan langsung ke masyarakat.

"Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," kata AKBP Muhammad Mujib.

Kapolres mengatakan bantuan ini disalurkan karena rumah-rumah warga dan hamparan sawah terendam air.

"Kita berikan bantuan beras, mie instan dan minyak sayur yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang terdampak akan diberikan bantuan secara merata namun akan didata terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas," katanya.

Polres Kerinci memberikan bantuan di dua desa yang ada di Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, yaitu di Desa Tanjung Bungo sebanyak 50 KK dan Koto Tengah ada 15 KK.

Dua desa tersebut paling terdampak banjir dan air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

 

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024