Perusahaan Hutan Tanaman Industri PT Tebo Multi Agro (TMA) yang merupakan mitra pemasok APP Group menyalurkan dana CSR untuk membantu korban banjir di lima desa binaan perusahaan Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Jambi.

"Kami perusahaan HTI mitra APP Group hari ini membagikan bahan pokok atau sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan VII Koto, Tebo yang langsung diserahkan kepada kepala desa dan warganya," kata Kepala CSR PT TMA Soniman di Jambi, Selasa.

Sebanyak 133 paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan diserahkan langsung perwakilan perusahaan ke kepala desa.

Adapun desa penerima, Desa Teluk Lancang sebanyak 25 paket, Desa Kuamang 25 paket, Desa Teluk Kayu Putih 48 paket dan Desa Sungai Abang 25 paket serta Desa Aur Cino 10 paket.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang sedang dilanda bencana. Semoga kondisi cuaca dapat normal sehingga warga dapat segera beraktivitas seperti sedia kala," kata Soniman.

Selain bantuan sembako, PT TMA juga memberikan bantuan personel dan peralatan untuk membersihkan lumpur di lokasi terdampak banjir, terutama rumah warga dan fasilitas umum.

Kepala Desa Teluk Putih Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo Muslim yang mewakili kepada desa lainnya menyampaikan terima kasih kepada PT TMA yang telah peduli terhadap masyarakat tertimpa musibah banjir.

"Terima kasih banyak atas bantuan sembako dan perhatian dari PT TMA karena mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga desa kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan perusahaan," kata Muslim.

Warga di beberapa desa yang menerima bantuan sembako dari perusahaan bersukacita karena dalam kondisi ini masih ada yang peduli.

Warga yang terdampak banjir di Kabupaten Tebo dan berharap perusahaan lainnya juga turut membantu meringankan beban ini.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024