Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sarolangun mengapresiasi SKK Migas-PetroChina Bangko yang memberikan bantuan bahan makanan untuk korban banjir di kabupaten tersebut, yang mana bantuan itu akan segera disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengapresiasi bantuan bahan makanan yang diberikan SKK Migas-PetroChina International Bangko Ltd. Kita mengucapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah membantu warga kita dalam menangani musibah banjir di Sarolangun," kata Kepala BPBD Sarolangun Solahudin Nopri, di Sarolangun, Rabu.

Untuk teknis pembagian bahan makanan bantuan tersebut, SKK Migas-PetroChina telah memetakan berdasarkan wilayah kerja mengingat tempat operasional PetroChina berada di dua wilayah kecamatan itu. BPBD Sarolangun berencana menyalurkan bantuan di wilayah tersebut mengingat tergolong lokasi rawan banjir.

"Bantuan bahan makanan itu berupa 100 kilogram beras dan 100 dus mie instan, rencananya akan kita salurkan kepada korban banjir terutama pada daerah Limun dan Cermen Nan Gedang," katanya.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama SKK Migas-PetroChina akan fokus menyalurkan bantuan di wilayah kerja, namun perusahaan tidak menutup kemungkinan juga akan menyalurkan di wilayah lain di kabupaten itu.

Selain Pemerintah Kabupaten Sarolangun, warga penerima bantuan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian SKK Migas-PetroChina tersebut karena bantuan bahan makanan itu sangat diharapkan para korban banjir.

Sementara itu data dari BPBD Jambi menyebutkan di Provinsi Jambi terdapat tujuh kabupaten dan dua kota yang terdampak bencana banjir dan longsor. Di Kabupaten Sarolangun disebutkan warga terpaksa mengungsi akibat rumah dan tiga ruas jalan terendam air dan lima unit jembatan rusak.

Di Kabupaten Kerinci terdapat empat kecamatan terdampak banjir dan sembilan kecamatan longsor, kemudian di Kota Sungai Penuh terdapat tujuh kecamatan, Kabupaten Bungo terdapat 16 kecamatan, Tebo terdapat sembilan kecamatan, Muarojambi terdapat enam kecamatan, Merangin terdapat 10 kecamatan dan Kota Jambi terdapat delapan kecamatan.

Sementara itu Staff Community Development PetroChina Suhandra, setelah menyerahkan bantuan bahan makanan itu ke pemerintah kabupaten mengatakan bantuan ini merupakan kepedulian SKK Migas-PetroChina atas penderitaan yang dialami warga akibat banjir. Perusahaan berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024