Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membantu kebutuhan kendaraan operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyerahkan bantuan 13 unit motor untuk Babinsa, Bhabinkamtibmas dan satu unit mobil untuk Kantor Samsat di Jambi, Rabu.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan unit kendaraan ini dipinjamkan pemkot ke Babinsa, Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan untuk membantu mereka dalam membina dan menertibkan masyarakat.

Sedangkan untuk Kantor Samsat Jambi yang bertugas sebagai registrasi, identifikasi dan pembayaran pajak bermotor diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Bantuan ini agar teman-teman kita yang bertugas di Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga Samsat lancar dan mudah dalam melaksanakan tugasnya. Ini karena mereka adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan di masyarakat,” kata dia setelah menyerahkan bantuan.

Sebanyak 13 unit motor dan satu unit mobil ini dibagikan ke empat kecamatan yang belum menerima bantuan ini. Sebanyak enam unit akan diberikan untuk Babinsa, tujuh unit diberikan untuk Bhabinkamtibmas dan satu unit mobil diberikan ke Kantor Samsat Jambi.

“Dengan adanya bantuan ini, pemkot merasa kebutuhan di semua kecamatan sudah terpenuhi, sehingga tidak akan ada lagi penambahan karena yang lain sudah menerima sebelumnya,” kata dia.
 

Pewarta: Bima Aripayoga

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024