Bupati Anwar Sadat mengingatkan seluruh kepala desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) harus netral di pemilu 2024 tidak terlibat politik praktis.

“Rekan-rekan APDESI untuk dapat menjaga netralitas pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan,” Kata Anwar Sadat,  saat memberikan sambutan di pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Kamis (18/1/2024).

Anwar Sadat menegaskan kepada kepala desa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2024. Ia juga berharap netralitas benar-benar ditegakkan pada pemilu nanti oleh perangkat desa dan para kades di Tanjabbar.

"Kita mensupport kegiatan itu (red, pemilu) hingga tidak ada lagi kejadian di tingkat bawah (red, masyarakat) sehingga dapat berjalan aman dan lancar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan," ungkapnya

Ia juga mengucapkan selamat kepada PAW Ketua Apdesi Tanjabbar. Ia menyebutkan jika ketua Apdesi sebelumnya mengundurkan diri dan ikut mencalonkan diri di legislatif pada pemilu 2024.

"Alhamdulillah hari ini dilantik oleh Apdesi Provinsi Jambi, yang dihadiri DPC Apdesi se Provinsi Jambi." tandasnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Tanjabbar, Abdul Fatah mengatakan APDESI menjadi suatu wadah dalam memperjuangkan hak-hak yang berkaitan dengan anggaran, regulasi, pembangunan di desa.

Ia juga menegaskan dibentuknya APDESI untuk mensejahterakan perangkat dan masyarakat di desa nya.

"Intinya Apdesi ini wadah kami untuk bernaung untuk menyampaikan sesuatu hal yang berkaitan dengan pembangunan administrasi di desa." tandasnya

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024