Pemerintah Merangin, Provinsi Jambi, memastikan seluruh surat suara dan logistik pemilu lainnya sudah siap didistribusikan.

"Jadi semua logistik Pemilu 2024 tinggal mendistribusikannya saja ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Merangin," kata Penjabat Bupati Merangin Mukti di Jambi, Minggu.

Hal ini sesuai tinjauan dari Penjabat Bupati Merangin saat memantau gudang logistik Pemilu 2024 di daerah tersebut.

Ia mengatakan bahwa surat suara dan kelengkapan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden sudah lengkap.

Mukti mengatakan pendistribusian logistik pemilu untuk untuk desa-desa terpencil harus diperhatikan lebih rinci. Beberapa hal yang harus diperhitungkan untuk kelancaran proses pendistribusian surat suara dan logistik pemilu lainnya meliputi kondisi cuaca serta sarana transportasi menuju desa.

Di Merangin, kata dia, masih terdapat beberapa desa yang akses transportasinya hanya bisa melalui jalur sungai.

"Hujan, banjir dan longsor bisa kapan saja terjadi. Kita tidak mau logistik pemilu ini rusak di jalan atau terlambat sampai di TPS-TPS. Jadi semua logistik dan kelengkapan pemilu ini akan sampai ke di TPS-TPS sebelum pelaksanaan pemilu," ujar Mukti.

Dalam kunjungan itu, Mukti juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan partisipasinya untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan datang dan melakukan pencoblosan ke TPS pada 14 Februari 2024.

‘’Pemimpin kita yang akan datang, bakal terlahir dari hak pilih masyarakat itu sendiri. Untuk itu gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," terangnya.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024