Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri dengan memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat.

Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Selasa, mengatakan bakti kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama.

"Dengan kegiatan ini satu hal tentunya yang menjadi kebanggaan kami, khususnya rekan-rekan dari anggota Polri, ternyata Polri itu tidak hanya dapat melaksanakan tugasnya penegakan hukum saja," kata dia.

Kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan Polda Jambi ini berpusat di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Bakti sosial diikuti oleh masyarakat se-Provinsi Jambi.

Beberapa pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan meliputi donor darah, operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan mata, pembagian kaca mata gratis dan poli tumbuh kembang.

Dari bakti kesehatan ini, Rusdi berharap Polri bisa memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat sesuai situasi terkini baik melalui bakti sosial maupun bakti kesehatan.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan menjadi bagian bagaimana Polri bisa berkiprah memberikan sesuatu yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat," kata dia.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolda Jambi bersama Wakapolda Jambi juga donor darah dan melihat langsung rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri.

Adapun bakti kesehatan yang dilaksanakan yakni donor darah sebanyak 250 orang, operasi bibir sumbing 10 orang, operasi katarak 10 orang, sunatan massal 110 orang, pemeriksaan ibu hamil 50 orang, pemeriksaan mata sebanyak 500 orang dan poli tumbuh kembang 50 orang.

Selain bakti kesehatan, sehari sebelumnya Polda Jambi telah menyalurkan 12 ribu paket sembako kepada masyarakat Jambi termasuk kepada korban banjir di daerah setempat.*

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024