Pemerintah Kabupaten Batanghari siagakan empat unit alat berat dan material dalam memperlancar jalannya pengiriman logistik pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di seluruh wilayahnya dan pemerintah telah melakukan hal tersebut dengan tujuan guna mempermudah akses logistik yang masuk maupun keluar ke lokasi tempat pemungutan suara. 

Selain memperhatikan pembangunan jalan, saat ini pemerintah Kabupaten Batanghari juga akan terus berupaya terlibat dalam memperlancar jalannya pelaksanaan pemilu, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Batanghari Ajrisa Windra di Muara Bulian Senin.

Dia mengatakan keempat unit alat berat tersebut terdiri dari Backhoe loader, Ekskavator, Motor Grader, dan vibratory roller serta menyiapkan tiga unit Dump truck yang disiagakan.

Di saat pemilu nanti, jika ada kendala seperti akses jalan yang rusak dan tak bisa dilalui untuk mengantarkan logistik ke tempat pemungutan suara, pihaknya dipastikan siap untuk melakukan perbaikan dan penimbunan jalan rusak.

"Kita siap jika terjadi kendala dan segera menindaklanjuti dengan tinggal menunggu informasi dari Komisi pemilihan Umum (KPU) maupun tim lainnya yang membutuhkan," kata Ajrisa Windra.

Untuk tujuh kecamatan yang terdampak banjir saat ini juga menjadi titik fokus kesiagaan pihak PUTR dan jika nantinya ada jalan yang terputus akibat banjir, namun sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan wilayah yang terputus akibat banjir tersebut.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024