Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan doa bersama lintas agama yang dipimpin lima tokoh agama secara bergantian yaitu Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, dan Budha memohon kelancaran pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

"Kami berharap dengan doa bersama ini seluruh perlaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai," kata Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Minggu.

Selain itu, kesempatan itu juga untuk mendoakan seluruh personel Polda Jambi dan jajaran yang ditugaskan untuk pengamanan selama Pemilu 2024 terutama bagi personel yang mengamankan tempat pemungutan suara (TPS).

Ia mengharapkan seluruh personel mendapatkan kelancaran selama menjalankan tugas dan tanggungjawab pengamanan.

"Sehingga tugas pengamanan bisa optimal," terang dia pula.

Doa bersama juga menjadi momentum agar persatuan masyarakat semakin kuat di tengah perbedaan pilihan dan memperkuat sikap toleransi.

Sementara itu, Kapolda Jambi secara resmi telah melepas 1.100 personel Polda Jambi yang ditugaskan untuk membantu 10 polres dan polresta di daerah itu dalam pengamanan TPS.

"Semoga kita diberikan kesehatan dan kekuatan selamat bertugas, tetap semangat, berangkat dalam kondisi selamat dan kembali dalam kondisi selamat," ujar dia.

Rusdi juga mengingatkan agar personel fokus pada tugas pengamanan dan tidak melaksanakan kegiatan tambahan lain yang mengundang beragam persepsi masyarakat.

Personel juga diharapkan dapat menjaga sikap dan prilaku selama bertugas di daerah dengan menyerahkan pelaksanaan pemilihan umum kepada pihak penyelenggara.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024