Warga di beberapa desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi menerima bantuan penanggulangan bencana banjir berupa paket bahan pokok dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

“Ada sebanyak 229 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan paket bahan pokok dari PetroChina atas musibah bencana banjir yang melanda dibeberapa desa diantaranya Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar,Desa Suban Kecamatan Batang Asam,” kata Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, Senin (12/2/2024).

Pada penyerahan bantuan itu selain Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat juga hadir Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Saipul Government and Relation Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, M. Yuda Ramdani Comdev Supervisor, PLH Sekda Tanjab Barat, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat, Camat Batang Asam dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para undangan lainnya sera warga penerima bantuan.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan, Pemerintah kabupaten bersama PetroChina hadir di kecamatan Batang Asam ini dalam rangka turut berbelasungkawa atas musibah banjir yang melanda sebagian masyarakat yang berada di Kecamatan Batang Asam.

Bupati berharap mudah mudahan bantuan yang diberikan ini dapat mensupport kebutuhan dan ketahanan pangan warga terdampak sehingga mereka tidak terlalu terbebani oleh banjir yang menimpa masyarakat di Kecamatan Batang Asam ini.

Marleni selaku warga Desa Suban, salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PetroChina yang sudah peduli dan berkenan memberikan bantuan bencana banjir.

"Mudahan-mudahan apa yang mereka lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT atas perbuatan baik mereka kepada kami," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, di Desa Suban Banjir terjadi bergilir setiap hari nya, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas.

"Misalnya desa kami dilanda banjir akibat luapan air dari sungai dan pada saat banjir warga tidak langsung mengungsi karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di rumah mereka,” kata Marleni.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah dapat membuat gorong-gorong air di desanya, dikarenakan pada saat banjir air sering tergenang karena saluran airnya kecil dan kalau bisa pemerintah maupun perusahaan seperti PetroChina mau membantu membuatkan saluran air yang cukup baik sehingga aliran airnya dan dak banjir lagi.

Sementara itu Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, bantuan yang kami salurkan ini sebagai wujud kepedulian dari PetroChina yang beroperasi dan bernaung di satu tempat yang sama Tanjung Jabung Barat dan kami miliki kesadaran apalagi kepada masyarakat sekitar terutama terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah seperti bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Batang Asam ini.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024