Personil Markas Unit Patroli Suak Kandis Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Jambi bersama anggota KPPS mengangkut kotak suara hasil Pemilu kemarin menggunakan kapal patroli untuk dikumpulkan di tingkat kecamatan.

Personel kapal Patroli XXVI-2007 bertugas di Dusun Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi berikan bantuan fasilitas akomodasi kepada petugas KPPS yang akan melakukan pergeseran kotak suara dari desa Jebus menuju kecamatan, kata Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo, Jumat.

Hal itu dilakukan karena akses jalan darat di daerah tersebut masih dilanda banjir, sehingga tidak memungkinkan untuk perugas KPPS melakukan pergeseran kotak suara hasil Pemilu kemarin melalui jalur darat.

Saat ini memang di beberapa wilayah Jambi masih dilanda banjir salah satunya di Desa Jebus, pihak Polri khususnya Polairud siap membantu untuk kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami sudah menempatkan kapal-kapal patroli beberapa wilayah di perairan Jambi, seperti Desa Jebus itu dimana petugas KPPS tidak bisa melakukan pergeseran kotak suara jalur darat dikarenakan banjir, maka kita berikan bantuan fasilitas akomodasi berupa kapal patroli untuk membawa kotak suara tersebut berikut petugasnya,” kata Agus Tri Waluyo.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024