Kepolisian Resor (Polres) Batanghari, Jambi memperketat pengamanan pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di daerah tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari akan melakukan PSU di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Sabtu (24/2) di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Muara Tembesi dan Pemayung, Kamis.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto di Muara Bulian mengatakan pihaknya telah menerima surat dari KPU untuk pengamanan dalam menindaklanjuti pelanggaran pada pemungutan suara serentak pada 14 Februari lalu.

"Ya, kita menyiapkan 10 personel setiap TPS," kata Kapolres.

Ia menyebutkan pengamanan PSU ini, pihaknya akan menambah para personel pengamanan TPS gunanya sebagai langkah antisipasi agar PSU tersebut tetap berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan berlaku.

"Tetap kita tambahkan untuk para personel dan sudah disiagakan di tiap TPS serta dibekali dengan rencana, skill, dan metode pengamanan yang baik,"ujarnya.

Sementara itu, pengamanan ini sudah dilakukan sebelum dilaksanakannya PSU. Nantinya akan diikutsertakan dari Polsek Batin 24 untuk memantau keamanan di daerah tersebut.

Pihaknya akan meminta bantuan personel dari Polda Jambi dalam mengamankan PSU tersebut, terutama di daerah Kecamatan Muara Tembesi.

"Nantinya personel dari Polda akan diutamakan di Muara Tembesi karena di sana ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg). Akan tetapi untuk di daerah Pemayung hanya pilpres," tutupnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024