Pemerintah Kota Jambi memastikan partisipasi masyarakat pada pemungutan suara ulang (PSU) relatif tinggi di empat tempat pemungutan suara (TPS) daerah setempat.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih di Jambi, Sabtu, mengatakan pada empat TPS yang melakukan PSU terpantau antusias masyarakat masih tergolong tinggi.

Sri menegaskan jika dia telah meminta kepada camat, lurah dan RT untuk selalu menggerakkan warga mengikuti PSU sehingga angka partisipasi pemilih tetap tinggi.

Adapun empat TPS yang melakukan PSU itu terdapat pada dua kecamatan meliputi Kecamatan Alan Barajo dan Telanaipura.

"Dari empat TPS yang kami kunjungi peran serta masyarakat lumayan tinggi, saya berharap dengan PSU ini lancar khususnya di dua TPS yang hanya memilih presiden dan wakil presiden," kata dia.

Adapun jumlah daftar pemilih tetap di masing - masing TPS yang melakukan PSU di Kota Jambi yaitu TPS 66 Alam Barajo sebanyak 285, TPS 4 Alam Barajo sebanyak 266, TPS 21 Telanaipura sebanyak 235 dan TPS 15 Telanaipura sebanyak 236.

Di Kota Jambi, terdapat dua TPS yang hanya melakukan PSU ulang untuk surat suara presiden dan wakil presiden. 

Satu TPS lainnya melakukan pencoblosan ulang untuk tiga surat suara yaitu pilpres, caleg DPR RI dan DPD sedangkan satu TPS lainnya melakukan pencoblosan ulang untuk seluruh surat suara.

Sri menyebutkan bahwa untuk dua TPS yang hanya melakukan pencoblosan ulang surat suara pilpres diprediksi akan selesai proses perhitungan suaranya pada pukul 15.00 WIB.

"Untuk TPS yang hanya pilih presiden prosesnya akan lebih cepat sehingga diprediksi pada pukul 15.00 proses perhitungan bisa selesai," ujar dia pula.

Sedangkan untuk TPS lainnya diprediksi proses perhitungan suara akan selesai lewat tengah malam.

Sri meminta kepada camat dan lurah setempat untuk memastikan tim kesehatan Puskesmas bersiap  mendampingi petugas TPS yang dikhawatirkan dapat kelelahan.




  
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024