Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi menggelar Pelayanan dan Pemeliharaan Aktif (Yanhar) Triwulan I TA 2024 terhadap materiil TNI AD yang berada di satuan jajaran Korem 042/Gapu berupa kendaraan dan senjata milik TNI.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap triwulan nya jadi Program Paldam II/Sriwijaya selaku Komando atas yan bertujuan agar materiil dan kendaraan TNI AD yang ada di satuan jajaran Korem 042/Gapu, kata Katim Yanhar Aktif Lettu Cpl Deci Johanes Asmara, di Jambi, Minggu.

Pengecekan dilakukan selalu dalam kondisi baik dan siap untuk dioperasionalkan dalam mendukung Tugas pokok Korem 042Gapu. Dalam keterangannya menyampaikan kegiatan yanhar aktif ini dilaksanakan selama dua minggu mulai dari 19 Februari hingga 4 Maret 2024.

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas, tim juga melakukan pemeliharaan semua senjata dan munisi karena senjata dan munisi sangat penting untuk mendukung dalam bertugas.

Ia mengatakan, selain pengcekan dan penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya di masing-masing satuan.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” katanya.

Jika kendaraan atau senjata ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan, akan tetapi Jika rusak berat disarankan agar dibawa ke Benglap II/2-1 Denpal II/2 Jambi untuk diperbaiki dengan maksimal.

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024