Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani meminta agar guru besar UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) dapat memberikan ide dan gagasan berbasis riset untuk pembangunan daerah.

"Besar harapan saya ada ide dan gagasan berbasis riset dari para guru besar UIN STS Jambi terhadap peningkatan kualitas produk-produk Provinsi Jambi," kata Abdullah Sani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Minggu.

Ia menyampaikan bahwa misi pembangunan Provinsi Jambi adalah memantapkan kualitas sumber daya manusia dengan tujuan meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender.

Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan kunci utama dalam pembangunan, sejalan dengan fungsi yang dijalankan perguruan tinggi, termasuk UIN STS Jambi selaras dengan misi memantapkan kualitas sumber daya manusia untuk daerah setempat.

Sani menyebutkan dengan bertambahnya jumlah guru besar berarti penambahan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi yang berkualitas dan unggul. Peningkatan itu diharapkan berhubungan dan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran di perguruan tinggi masing-masing.

Wagub juga mengingatkan kepada guru besar perguruan tinggi agar melaksanakan fungsi dan peran sebagai guru besar dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi harapan kampus dan masyarakat.

Ide dan gagasan guru besar dinilai mampu memaksimalkan potensi daerah yang belum digarap secara maksimal dengan menerapkan prinsip pembangunan, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah, membuka lapangan kerja dan berdampak pada peningkatan kemajuan dan daya saing Provinsi Jambi.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024