Universitas Islam Negeri Sultan Saifuddin Jambi (STS) Jambi melaksanakan rapat kerja (Raker) dengan tema tranformasi digital membangun sinergi wujudkan universitas unggul dan bereputasi internasional.

Rektor UIN STS Jambi Prof Asad Isma di Jambi, Jumat, mengatakan raker UIN STS Jambi diikuti sebanyak 216 peserta dimana raker ini menjadi bagian dari proses pelaksanaan program pada 2024 yang diterjemahkan dalam bentuk visi misi universitas dan fakultas yang harus dijalankan bersama sehingga dapat mencapai UIN STS Jambi yang unggul.

Terdapat beberapa penekanan program tahun 2024 diantaranya peningkatan jumlah guru besar di kampus tersebut. Saat ini UIN STS Jambi memiliki 18 guru besar dan ditargetkan akan memiliki 60 guru besar dari 800 dosen yang ada di uiniversitas ini.

Selain itu, UIN STS Jambi juga sedang mengejar untuk meningkatkan akreditasi universitas menjadi unggul hal ini bisa tercapai bila 26 dari 50 prodi yang ada di UIN STS Jambi memiliki akreditasi unggul. 

Terkait transformasi digital, UIN Jambi memperkuat layanan internet di kampus dengan menambah kapasitas akses internet.

"Kami juga sedang mengkaji kerja sama dengan penyedia internet dalam peningkatan kualitas internet sehingga proses digitalisasi layanan UIN STS Jambi, target nya dalam minggu ini kapasitas internet bertambah," kata Asad Isma.

Selanjutnya mengenai revitalisasi aset, kepada pusat bisnis kampus mengkaji aset perguruan tinggi yang bisa dikembangkan sehingga menambah pendapatan.

Sementara itu Ketua Panitia Raker Zikwan dalam sambutannya menjelaskan rapat kerja UIN STS Jambi tahun 2024 ini bertujuan untuk membangun sinergisitas menuju transformasi digital dalam rangka mewujudkan universitas yang baik dan unggul bereputasi internasional.

Pada Raker 2024 ini membahas beberapa materi antara lain, arah kebijakan Kementerian Agama dalam membangun moderasi agama di arah digital, membangun reservasi kebaikan dan keunggulan UIN STS Jambi. 

Raker UIN STS Jambi dibuka langsung Staf Khusus Menteri Agama RI Abdul Rochman dan dalam sambutannya mengapresiasi tema yang diangkat dalam Raker UIN STS Jambi tahun 2024 ini dan berharap, civitas akademika UIN STS Jambi betul - betul bisa bersinergi sehingga dapat menjadikan UIN STS Jambi yang unggul dan bereputasi internasional.



Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024