Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Wakapolda dan Pejabat Utama (PJU) serta polres jajaran menghadiri pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI.

RDP tersebut dilaksanakan dalam kunjungan Reses Masa Persidangan III Tahun 2023-2024 di Mapolda Jambi, Sabtu. 

Usai RDP tersebut kepada awak media Komisi III DPR RI menyampaikan apresiasi atas kinerja Polda Jambi yang dinilai berhasil dalam menjaga dan menciptakan wilayah Jambi aman dan kondusif terutama saat pemilu serentak yang digelar 14 Februari 2024 lalu.

Ketua Tim yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Polda dan jajaran yang telah berhasil mengamankan proses pemilu 2024 lalu.

"Kami mengapresiasi kepada pak Kapolda alhamdulillah Pileg, Pilpres, telah selesai dengan damai dan sukses, terimakasih pak Kapolda," kata Pangeran Khairul Saleh. 

Selain itu, pada saat RDP  ada banyak hal yang dipaparkan oleh pihak Polda Jambi, diantaranya mengenai kasus mafia tanah, kasus narkotika, serta permasalahan  angkutan batu bara dan lainnya. Dalam kesempatan itu dia menyampaikan upaya rehabilitasi bagi korban narkotika di daerah itu.

"Ke depan kita meminta  Kapolda dan seluruh jajaran polres agar para pengguna  dan korban  narkoba ini bisa direhabilitasi saja," kata dia.

Selain itu, Komisi III juga mengapresiasi kinerja Polda Jambi berserta jajaran dalam penanganan dan memberantas Ilegal Drilling dan ilegal meaning.

Dalam RDP tersebut Kapolda Jambi memaparkan  untuk penanganan ilegal drilling  dan Ilegal meaning dari  tahun 2021 hingga 2023 ada ratusan perkara yang ditangani.

"Kami memberikan apresiasi terkait penanganan ilegal drilling selama tahun 2021 sampai 2023 ada 307 perkara dengan 402 tersangka. Demikian juga dengan ilegal meaning selama tahun 2021 hingga 2023 ada 130 perkara dengan barang bukti 17 kilogram emas dengan tersangka kurang lebih 268,"

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan kedatangan Komisi III ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang bisa membangkitkan semangat semua personil untuk bekerja lebih baik lagi.

"Seperti apa yang telah digambarkan oleh pak ketua tim tadi hal-hal yang  menjadi perhatian bersama. Sekali lagi kedatangan komisi III DPR RI ini menjadi  semangat seluruh personil Polda Jambi untuk memberikan  yang terbaik bagi masyarakat di Provinsi Jambi," kata dia.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024