Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari membagikan ratusan sertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ke masyarakat di Kecamatan Batin XXIV.

Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Sabtu mengatakan bahwa sertifikat PTSL merupakan bagian dari  penataan aset yang menjadi rangkaian besar kegiatan oleh kantor pertanahan dengan pemerintah daerah.

Pada tahun 2023 lalu Pemerintah Daerah bersama kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari telah mensertifikatkan tanah masyarakat sebanyak 9.064 bidang tanah dalam Kabupaten Batanghari.

"Hari ini pemerintah daerah bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari menyerahkan 468 bidang sertifikat PTSL, 13 bidang sertifikat tanah wakaf," kata Fadhil.

Dengan melalui program ini negara dan pemerintah memberikan kepastian hukum bagi masyarakat atas tanah yang telah dikuasai yang bersumber dari obyek-obyek reforma agraria dan saat ini pemkab menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari," katanya.

Selain itu Bupati mengucapkan selamat kepada masyarakat yang menerima sertifikat dari program pemerintah daerah Kabupaten Batanghari bersama kantor Pertanahan Kabupaten setempat.

"Selamat kepada bapak ibu para warga Batin XXIV yang mendapat sertifikat PTSL, semoga ke depan dapat dipergunakan sebaik - baiknya," kata Bupati Batanghari Fadhil.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis dan langsung diserahkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief yang didampingi Camat Kecamatan Batin XXIV A Kadir.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024