Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi mengakui bahwa ada pergeseran suara yang terjadi di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sarolangun, Jambi, sehingga membuat jadwal rapat pleno bertambah dari semula.

"Hasil penyandingan data yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sarolangun yang diajukan oleh saksi dari Partai Politik PDI-Perjuangan ditemukan ada pergeseran suara di Kecamatan Pauh, Pelawan dan Sarolangun." kata Anggota KPU Provinsi Jambi, Fachrul Rozi di Jambi, Rabu.

KPU Provinsi Jambi sebagai penyelenggara pemilihan umum itu membenarkan telah terjadi pergeseran suara setelah dilakukan rekapitulasi ulang di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pauh, Pelawan dan Sarolangun.

Anggota KPU Provinsi Jambi, Fachrul Rozi membenarkan terjadi pergeseran suara setelah dilakukan rekapitulasi ulang di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pauh, Kec Pelawan, dan Sarolangun. Berdasarkan data rekap perubahan perolehan suara partai politik Kecamatan Pauh Partai PPP memperoleh tambahan suara sebanyak 22 suara.

Kemudian lagi selain itu partai Golongan Karya (Golkar) juga mendapatkan penambahan suara sebanyak tiga suara dan PDI Perjuangan bertambah satu suara di Kecamatan Pauh.Pergeseran suara di Kecamatan Pauh tersebar di Kelurahan atau Desa Semaran di TPS 002, 003 ,004, 005, 006 dan 007.

Kemudian di Kelurahan Sepintun terjadi di TPS 006, Kelurahan Kasang Melintang di TPS 001 dan 003, Kelurahan Seko Besar di TPS 002 dan Kelurahan Danau Serdang 002 di TPS dan 003.

Untuk PPP mendapatkan penambahan suara sebanyak 64 di Kecamatan Sarolangun yang tersebar di Kelurahan Aur Gading, Bernai, Gunung Kembang, Lindung, Ladang Panjang, Sarolangun Kembang dan Sukasari.

Sementara partai politik yang mengalami pengurangan suara paling banyak yaitu Nasdem sebanyak 60 Suara, Partai PBB ada 11 suara, PSI tujuh Suara, Garuda empat suara, Gelora dan Ummat masing-masing tiga suara, serta Gerindra, Buruh, Hanura juga masing-masing sebanyak satu suara.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024