Kepolisian Daerah (Polda) Jambi membagikan takjil dan nasi gratis kepada masyarakat setempat untuk berbuka puasa setiap hari selama Ramadhan.

"Kegiatan berbagi nasi dan takjil gratis dilakukan personel secara bergantian menjelang berbuka puasa di wilayah sekitar Mapolda Jambi," kata Paur Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah Amir di Jambi, Sabtu.

Kegiatan berbagi takjil dan nasi untuk berbuka puasa ini dipimpin oleh AKP Ebon Lingga, Aiptu Ecep Sutisna, dan Aiptu Nisan

Menurut dia, setiap hari ratusan bungkus nasi dan takjil disalurkan kepada masyarakat sekitar. Pembagian takjil dan nasi ini menjadi bukti kepedulian Polda Jambi terhadap masyarakat sekitar.

Di depan Mapolda Jambi juga tersedia tenda untuk memudahkan kegiatan penyaluran nasi dan takjil berbuka puasa. Masyarakat juga antusias memanfaatkan kegiatan sosial Polda Jambi ini untuk mendapatkan makanan berbuka secara gratis.

"Hari ini ada 100 bungkus makanan yang dibagikan kepada masyarakat membutuhkan. Polisi menyusuri ruas-ruas jalan sekitar untuk mendistribusikan bantuan ini," katanya.

Polda Jambi berharap program nasi dan takjil gratis ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjadi motivasi dan semangat personel kepolisian untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Bulan Ramadhan, kata dia, dijadikan personel Polda Jambi untuk saling membantu, memperkuat keimanan dan ketaqwaan dan mempererat kekeluargaan dengan masyarakat. Hal ini sesuai arahan Kapolda Jambi agar personel kepolisian aktif membantu masyarakat.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024